Israel Kirim Serangan Lagi ke Syria

Israel Kirim Serangan Lagi ke Syria
Israel Kirim Serangan Lagi ke Syria
WASHINGTON - Konflik antara Syria dan Israel terus berlanjut. Selain di antara dua belah pihak, ketegangan meluas hingga ke luar wilayah. Terbaru, Israel dilaporkan telah melancarkan sebuah serangan ke Syria. Serangan tersebut menargetkan pengiriman rudal dari rezim Bashar Al Assad ke pemberontak Hizbullah di Lebanon.

Negeri Yahudi tersebut menegaskan, mereka telah menyiapkan militernya untuk mencegah kemungkinan berpindah tangannya persenjataan canggih milik rezim Syria, termasuk senjata kimia pemusnah masal kepada sekutunya Hizbullah di Lebanon. Atau, ke pemberontak Islam yang terlibat konflik dengan pemerintahan Presiden Bashar Al Assad selama lebih dari dua tahun terakhir.

Namun, seorang sumber keamanan regional kepada Reuters mengungkapkan, serangan pada Jumat (3/5) waktu setempat tersebut dilancarkan setelah menteri-menteri bidang pertahanan dan keamanan kabinet Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyetujui dilakukannya tindakan militer. Persetujuan tersebut dilakukan dalam sebuah rapat rahasia pada Kamis (2/5) waktu setempat.

CNN yang mengutip sumber pejabat AS, menulis bahwa Israel diduga kuat melancarkan serangan tersebut dalam kurun waktu antara Kamis-Jumat. Namun, jet-jet Israel tidak sampai memasuki wilayah udara Syria.

WASHINGTON - Konflik antara Syria dan Israel terus berlanjut. Selain di antara dua belah pihak, ketegangan meluas hingga ke luar wilayah. Terbaru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News