Israel Terus Serang Palestina, ABI: Ini Kejahatan dari Banyak Kejahatan

Israel Terus Serang Palestina, ABI: Ini Kejahatan dari Banyak Kejahatan
Waketum Ahlulbait Indonesia Ahmad Hidayat (kanan) saat konferensi pers di DPP ABI, Jakarta Selatan, Rabu (20/11). Foto: Dok. ABI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Ahlulbait Indonesia (ABI) Ahmad Hidayat menyebutkan tindakan Israel di Palestina termasuk dalam kategori genosida

Tragedi itu mengakibatkan munculnnya korban warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, kehilangan nyawa mereka, menjadi bukti nyata dari kekejamannya.

"Bulan ini puncak klimaks genosida brutal. 23 ribu orang meninggal dan 70 persen di antaranya anak-anak dan perempuan. Ini pembunuhan secara massif terhadap sipil adalah kejahatan perang," kata Ahmad Hidayat dalam konferensi pers di DPP ABI di Jakarta Selatan, Rabu (20/12).

Dia menilai zionis Israel harus hengkang dari Palestina agar masyarakat di sana bisa hidup rukun dengan berbagai agama.

"Untuk itu tidak ada yang bisa dilakukan sipil kecuali protes global. Mereka (Palestina) mendapat dukungan massif masyarakat internasional. Di Israel sendiri warganya memprotes Netanyahu," lanjutnya.

Ahmad Hidayat juga mengatakan tindakan Israel lebih kejam dibandingkan Nazi yang mengusir Yahudi di Jerman.

"Zionis Israel selalu digagalkan Hamas, sehingga mereka membabibuta dengan menghancurkan rumah sakit. Ini jauh lebih kejam dari rezim Nazi yang mengusir Yahudi dari Jerman," jelasnya.

Dia lantas membantah bahwa perang itu bermula saat Hamas yang menyerang Israel terlebih dahulu.

Waketum Ahlulbait Indonesia Ahmad Hidayat menyebutkan tindakan Israel di Palestina termasuk dalam kategori genosida

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News