Istana Berharap Hamdan Bekerja Baik

Istana Berharap Hamdan Bekerja Baik
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva pada acara Pengucapan Sumpah di ruang Sidang Pleno Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Rabu (6/11). Foto: Ricardo/ JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru Hamdan Zoelva dapat membawa perubahan untuk lembaga peradilan itu.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha dalam menanggapi pengucapan sumpah yang dilaksanakan Hamdan pada Rabu, (6/11).

"Presiden mengikuti dan menerima bahwa Hamdan Zoelva telah terpilih sebagai ketua MK yang baru. Mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik, dan menuntaskan apa yang jadi amanat dan harapan masyarakat Indonesia," ujar Julian di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sementara itu, terkait pengawasan terhadap internal MK, Julian menyatakan Presiden menunggu pembahasan Perpu Nomor 1 tahun 2013 tentang MK yang tengah dibahas di DPR. Diharapkan Perpu itu dapat mengatur proses seleksi hakim hingga pengawasan menyeluruh di MK.

"Bahwa mereka memiliki kewenangan untuk memilih ketua dari mereka sendiri dalam anggota hakim MK, ya memangg demikian adanya. Sekarang kan masih dibahas di DPR perpu itu," kata Julian. (flo/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Emir Moeis Segera Disidang

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru Hamdan Zoelva dapat membawa perubahan untuk lembaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News