Istana Minta LPI Maju Terus

Istana Minta LPI Maju Terus
Foto: Dok.JPNN/JPPhoto
JAKARTA - Pihak Istana memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI). Pujian ini patut diberikan karena LPI berupaya memandirikan klub sepakbola dan tidak membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Kita harus berikan pujian kepada penyelenggara liga (LPI) yang memandirikan klub," kata Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bidang pembangunan dan pemrintahan dan otonomi daerah, Velix Wanggai  pada acara diskusi bertajuk "Sepakbola Berprestasi Tanpa APBD" di Kantor LBH Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (16/1).

Turut pula dalam diskusi ini Abdullah Dahlan (Peneliti Korupsi Politik ICW), Yesayas Oktovianus (Wartawan Senior Sepak Bola) dan IGK Manila (mantan manajer Timnas PSSI dan Persija. Menurut Velix, sudah saatnya ada revolusi sepakbola di Indonesia.

Revolusi itu, kata dia tidak hanya dilakukan segelintir orang tapi seluruh masyarakat Indonesia sehingga APBD tidak lagi diperuntukkan untuk mendanai sepakbola yang profesional dan bersifat bisnis.  "Sudah saatnya ada revolusi sepakbola," katanya.

JAKARTA - Pihak Istana memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI). Pujian ini patut diberikan karena LPI berupaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News