Istana Presiden Somalia Diserang Bom Bunuh Diri

Istana Presiden Somalia Diserang Bom Bunuh Diri
Istana Presiden Somalia Diserang Bom Bunuh Diri
MOGADISHU- Serangan bom bunuh diri menyerang istana Presiden Somalia. Insiden yang terjadi Senin (20/9) malam waktu setempat itu bertujuan untuk menyerang Presisen dan Ibu Negara Somalia yang berada di istana. Namun, akibat serangan bom bunuh diri ini hanya mampu mencederai dua tentara yang berada di dekat pintu istana.

Juru Bicara Kepolisian Somalia, Aden Osman kepada Reuters menyebutkan bahwa serangan bom bunuh diri itu mencoba melewati barisan pengawal dengan melompat ke atas kendaraan lapis baja yang memasuki istana. Kendaraan tersebut merupakan bagian dari konvoi pasukan tentara pengamanan Afrika.

"Tentara berhasil menembak ke arah pelaku untuk menahannya agar tidak bisa melompat ke kendaraan itu. Saat itu, pelaku berhasil menedakkan piranti bom yang ada di tubuhnya," kata Osman.

Menurut Osman, polisi sedang mengungkap identitas pelaku dan motif penyerangan. Belum diketahui apakah aksi itu terkait dengan kelompok pemberontak Al shabaab maupun jaringan Al Qaeda. (Reuters/fuz/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Taiwan Ikut Bereaksi

MOGADISHU- Serangan bom bunuh diri menyerang istana Presiden Somalia. Insiden yang terjadi Senin (20/9) malam waktu setempat itu bertujuan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News