Istri Brigjen Endar Pamer Hidup Mewah, KPK Bakal Lakukan Pemeriksaan

Istri Brigjen Endar Pamer Hidup Mewah, KPK Bakal Lakukan Pemeriksaan
Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Endar Priantoro turut terseret pejabat negara yang istrinya kerap memamerkan gaya hidup mewah. FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Endar Priantoro turut terseret pejabat negara yang istrinya kerap memamerkan gaya hidup mewah.

Istri perwira tinggi (pati) itu disebut kerap memperlihatkan liburan ke luar negeri hingga bermain golf.

KPK pun memastikan akan mengklarifikasi kehidupan glamor itu kepada Endar.

"Terkait dengan beredarnya di media massa dan media sosial aktivitas yang dilakukan oleh Direktur Penyelidikan KPK, tentu kami dari KPK melalui Inspektorat akan segera melakukan klarifikasi atas LHKPN dari yang bersangkutan," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Selain tim LHKPN KPK, Dewan Pengawas juga akan mendalami hal tersebut.

"Namun sekaligus juga berkoordinasi dengan Dewan Pengawas KPK, ya, untuk menelaah ada tidaknya pelanggaran kode etik dalam aktivitas dan kegiatan sebagaimana tersebut di dalam media sosial dimaksud," kata Ali.

Ali mengatakan terkait hal ini pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Dewas KPK untuk menentukan ada atau tidaknya pelanggaran etik oleh Brigjen Endar.

"Dan tentu berikutnya, akan menjadi kewenangan dari Dewan Pengawas KPK untuk menindaklanjuti sebagaimana kewenangan dalam Undang-Undang KPK itu sendiri, dan saya kira teman-teman sudah tahu dan pahami apa yg menjadi tugas atau fungsi dari Dewan Pengawas sebagaimana Undang-Undang KPK," kata Ali.

KPK berencana melakukan klarifikasi terhadap Deputi Penyelidikan Brigjen Endar Priartono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News