Istri Dhana Pilih Bungkam

Istri Dhana Pilih Bungkam
Istri Dhana Pilih Bungkam
JAKARTA - Penyidikan terhadap kasus korupsi pajak Dhana Widyatmika terancam mandek. Istri Dhana, Dian Anggraeni, nekat tidak mau memberi keterangan kepada penyidik (8/3). Ibu satu anak itu memilih untuk bungkam daripada membeberkan data-data kekayaaan sang suami. Dia beralasan menggunakan haknya dalam KUHAP (Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana).

Dian datang ke Gedung Bundar sekitar pukul 09.30 menumpang Toyota Avanza B 1961 UFW. Di gedung tempat para penyidik pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM PIDsus) bertugas itu, Dian mengenakan kerudung kuning dipadu blus krem. Dian terlihat tenang dan menebar senyum. Tak sedikitpun wajahnya gusar atau gugup dengan agenda pemeriksaan yang menyangkut suaminya itu. "Saya hanya jadi saksi kok," kata Dian sebelum masuk Gedung Bundar.

Selama pemeriksaan, Dian didampingi dua pengacara Reza Edwijanto dan Daniel Alfredo. Dian rupanya sudah menyiapkan strategi menghadapi pemeriksaan jauh-jauh hari. Saat menghadap penyidik, perempuan berkulit sawo matang itu menggunakan haknya untuk tidak memberikan keterangannya. Alasannya, dia memiliki hubungan pernikahan dengan tersangka.

"Setelah saya berkonsultasi dengan pengacara, saya menggunakan hak saya untuk tidak memberikan keterangan. Kedatangan saya untuk menunjukkan bahwa kami mengikuti proses hukum dan kooperatif," kata Dian.

JAKARTA - Penyidikan terhadap kasus korupsi pajak Dhana Widyatmika terancam mandek. Istri Dhana, Dian Anggraeni, nekat tidak mau memberi keterangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News