Istri Histeris Jenazah Sang Suami Tertukar

Istri Histeris Jenazah Sang Suami Tertukar
Jenazah I Nyoman D tertukar. Foto: Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Jenazah tertukar membuat geger Krematorium Santha Yana, di Jalan Cekomaria, Denpasar, Bali, Selasa (27/8). Padahal, jenazah yang hendak dikeramasi telah menjalani berbagai ritual upacara. Penyebabnya, kesalahan terjadi saat pengambilan jenazah di RSD Mangusada.

Menurut informasi, jenazah I Nyoman D telah dititip di kamar jenazah RSUD Mangusada sejak Juli 2019, lantaran di daerah asalnya di Banjar Babakan Kangin, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, sedang berlangsung upacara besar.

Selasa (27/8) kemarin akan dilangsungkan upacara kremasi di krematorium Cekomaria. Sejumlah kerabat almarhum menjemput jenazah ke RSD Mangusada pada pagi hari sekitar pukul 07.00.

Kebetulan jenazah yang dititip lumayan banyak, sekitar 40 jenazah. Berhubung hari baik, banyak keluarga yang menjemput jenazah keluarganya.

BACA JUGA: Tiba di Rumah Abadi, Pelapis Peti Jenazah Bali Nine Dibuat

Petugas kamar jenazah lantas memberikan peti dengan label nama sesuai dengan identitas yang diberikan keluarga almarhum.

“Setelah menyebut nama dan identitas, petugas langsung mengeluarkan peti berdasar identitas jenazah sesuai dengan nama dan alamat almarhum,” ungkap salah satu kerabat almarhum I Nyoman D.

Jenazah akhirnya dibawa ke krematorium Cekomaria. Sejumlah tahapan upacara telah berlangsung, hingga kemudian memasuki tahapan memandikan jenazah.

Jenazah yang telah dimandikan itu tinggi besar, tidak seperti perawakan almarhum I Nyoman D.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News