Istri Mendiang Ferry Baldan Jadi Tersangka, Apa Kaitannya dengan Bos Bomba?

Istri Mendiang Ferry Baldan Jadi Tersangka, Apa Kaitannya dengan Bos Bomba?
Ilustrasi - Hasil tambang batu bara. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa Hukum Hanifah Husein, Marudut Hasiholan mengeklaim punya bukti otentik terkait adanya dugaan keterlibatan Iwan Bomba dalam kasus istri mendiang Ferry Mursyiddan Baldan.

Hanifah Husein, istri mendiang Ferry Mursidan Baldan adalah korban kriminalisasi penyidik pada Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri.

Sejak setahun lalu, dia telah dinyatakan sebagai tersangka kasus penggelapan saham PT. Batubara Lahat.

"Sosok Iwan Bomba atau Setiawan Ichlas adalah pihak yang patut diduga sebagai dalang kriminalisasi Hanifah Husein," kata Marudut kepada wartawan, Sabtu (10/12).

Menurut dia, kasus ini merupakan bagian dari upaya Bomba Group mengambil alih lahan tambang.

"Kami memiliki bukti otentik yang secara jelas menyebutkan peran Iwan Bomba dalam melakukan upaya hostile take over tambang diatas IUP PT Batubara Lahat," lanjutnya.

Lebih lanjut Marudut menekankan bahwa ia juga akan melaporkan oknum notaris yang terlibat di dalam upaya kriminalisasi ini.

Marudut pun menyesalkan penyidik Bareskrim Polri yang diduga menjadi 'kaki tangan' untuk melancarkan rencana mafia untuk menguasai tambang orang lain.

Istri mendiang Ferry Mursidan Baldan disebut korban kriminalisasi penyidik pada Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News