Istri Pengusaha di Batam Diperas Selingkuhan hingga Ratusan Juta

Istri Pengusaha di Batam Diperas Selingkuhan hingga Ratusan Juta
Kapolsek Nongsa Kompol Albet Sihite menghadirkan Yohanes HAndoko (dua kanan) pelaku pemerasan istri pengusaha asal Batam. Foto: istimewa for batampos

jpnn.com, BATAM - Seorang istri pengusaha berinisial Nj, 47, asal Batam menjadi korban pemerasan dengan modus mengancam menyebarkan foto panas.

Pelaku bernama Yohanes Handoko alias Chun, 46, ini, asal Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Selingkuhan korban tersebut telah diamankan jajaran Polsek Nongsa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Nongsa Kompol Albert Sihite mengatakan, pemerasan itu bermula saat korban Nj berkenalan dengan Yohanes melalui media sosial facebook pada tahun 2015.

Dari perkenalan itu, kemudian berlanjut hingga sering chating melalui aplikasi facebook.

Menurut pengakuan Yohanes yang sudah dimintai keterangan oleh penyidik Unit Reskrim polsek Nongsa, dia memang ada hubungan asmara dengan korban. Dan selama ini menjalin hubungan gelap.

"Pelapor (korban Nj) sudah mempunyai suami dan terlapor (Yohanes, red) juga sudah mempunyai keluarga yang tinggal di Jawa Timur. Sementara, korban tinggalnya di Kota Batam," ujar Albert.

Seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya sepakat untuk bertemu dan korban menjemput tersangka di Bandara Hang Nadim Batam dan Nj kemudian mencarikan hotel untuk tersangka di kawasan Nagoya. Dan menurut Nj, Yohanes sempat memberikannya air putih hingga tidak sadarkan diri.

Usai pertemuan tersebut, Yohanes mengirimkan foto-foto panas mereka berdua. Foto panas itu selanjutnya dijadikan tersangka untuk memeras korban. Jika tidak diberikan uang, Yohanes mengancam akan menyebarkan foto-foto panas itu ke media sosial.

Seorang istri pengusaha berinisial Nj, 47, asal Batam menjadi korban pemerasan dengan modus mengancam menyebarkan foto panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News