Isu Kudeta Demokrat, Kader Bengkulu Setia kepada AHY

Isu Kudeta Demokrat, Kader Bengkulu Setia kepada AHY
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Bengkulu memastikan tak ada kadernya yang terlibat dalam gerakan atau manuver politik pengambilalihan kepemimpinan partai dari tangan Ketua Umum Agus PD Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekretaris DPD PD Provinsi Bengkulu Chairil Guswendy mengatakan seluruh kader dan jajaran partai di Bengkulu solid mendukung kepemimpinan AHY dan mengutuk upaya pengambilan kekuasaan partai secara inkonstitusional.

"Bengkulu steril. Kami sudah periksa seluruh jajaran mulai dari ranting, DPC dan DPD tidak ada yang terlibat. Kami tegak lurus tetap setia kepada Ketua Umum AHY," kata Chairil, Rabu (3/2).

Chairil memastikan tidak ada kader atau jajaran kepengurusan partai yang menjalin komunikasi dengan oknum yang disebut akan melakukan kongres luar biasa (KB) untuk menggantikan AHY sebagai ketum DPP PD.

Chairil juga meminta pemerintah terutama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pembina seluruh partai politik tingkat nasional bersikap bijaksana dalam persoalan ini dan menghargai kedaulatan setiap parpol.

"Paling tidak kami bisa saling menjaga dan menghormati karena setiap partai punya kedaulatannya masing-masing," katanya.

Ketua DPC PD Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Muharamin menyebut mencuatnya isu penggulingan itu lantaran banyak kader di tingkat nasional yang tidak diakomodasi dalam kepengurusan sehingga membuat manuver untuk menggulingkan AHY sebagai ketua umum.

Kendati demikian, kata dia, hal itu tetap tidak dapat dijadikan alasan untuk membenarkan tindakan kader aktif partai yang terlibat dalam upaya pengambilalihan kekuasaan dari tangan AHY selaku ketua umum.

DPD Partai Demokrat Bengkulu menegaskan tegak lurus tetap setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News