Isu Uang Lauk Pauk Dihapus, PNS Resah

Isu Uang Lauk Pauk Dihapus, PNS Resah
Isu Uang Lauk Pauk Dihapus, PNS Resah
BATU – Kalangan PNS Kota Batu belakangan ini sedang resah oleh kabar penghapusan uang lauk pauk (LP) sebesar Rp 250 ribu per bulan. Apalagi penghapusan itu bakal dimulai disaat pembayaran gaji per Oktober nanti.

Sejumlah PNS menjelaskan, penghapusan uang LP itu karena uang tersebut dialihkan untuk pembangunan block office. Itu karena penyelesaian gedung A block office, masih membutuhkan anggaran Rp 27 M. Sedangkan untuk menuntaskan semua fasilatas, butuh anggaran Rp90 M.

‘’Saya juga sudah mendengar kabar penghapusan uang LP itu. Namun untuk memastikannya, kami masih menunggu pembayaran gaji Oktober nanti,’’ ungkap salah satu PNS di lingkungan Pemkot Batu kepada Malang Post (Grup JPNN).

PNS di lingkungan Pemkot, sebanyak 4500 orang termasuk guru. Jika uang LP dihapus, ada anggaran sekitar Rp 1,1 M per bulan yang tidak diberikan kepada PNS. Uang tersebut akan lebih dari Rp 11 M, jika LP tidak diberikan dalam jangka setahun.

BATU – Kalangan PNS Kota Batu belakangan ini sedang resah oleh kabar penghapusan uang lauk pauk (LP) sebesar Rp 250 ribu per bulan. Apalagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News