Itu Memang Sensasi yang Dicari

Itu Memang Sensasi yang Dicari
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - MATARAM – Berbagai cerita mistis di eks bangunan RSUP NTB mengundang rasa penasaran. Ini dimanfaatkan beberapa oknum untuk mengais keuntungan. Ada yang menawarkan jasa menunggui rombongan uji nyali demi menerima imbalan rupiah.

Hampir setiap malam, bangunan kosong itu selalu kedatangan tamu. Tidak hanya dari kalangan pelajar tetapi juga masyarakat umum. Tujuan mereka hampir sama yakni untuk menantang rasa takut.

“Ada sensasi tersendiri ketika kita berani melakukan uji nyali,” kata Rama, salah seorang pelajar yang mengaku sudah beberapa kali uji nyali di eks RSUP NTB.

Pengalaman berkeliling gedung kosong itu di malam hari memang mampu membuat bulu kuduk merinding. Membuat jantung berdegup lebih kencang. Membuat keringat dingin dan jemari bergetar. Namun, itulah memang sensasi yang dicari.

Bahkan, tak sekadar berkeliling RSUP. Beberapa rombongan penguji nyali ada yang berbuat lebih nekat. Mereka sengaja membawa beberapa perlengkapan tambahan seperti kain kafan, benang, dan menyan.

“Ini tadi kita ada nemuin beberapa potongan kain kafan yang kemungkinan besar dibawa sama mereka yang datang uji nyali,” kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Umum (Trantibunmas) Sat Pol PP NTB Tri Joko Hartono saat melakukan pengawasan di eks RSUP NTB.

Kesan angker pada bangunan itu memang sudah tersiar ke segala penjuru. Rupanya ini kemudian yang mendorong beberapa oknum untuk mencari keuntungan. Info yang diserap Lombok Post (Grup JPNN), ada beberapa oknum yang biasa menarik pungutan kepada mereka yang hendak datang uji nyalie ke eks RSUP NTB.(lombok post/fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News