Iwan Herdiansyah Diduga Danai Pengeboman

Iwan Herdiansyah Diduga Danai Pengeboman
Iwan Herdiansyah Diduga Danai Pengeboman
JAKARTA- Pasca peledakan bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada (17/7) lalu, pihak kepolisian semakin sering melakukan pencarian terhadap anggota jaringan Noordin M Top. Sampai akhirnya pihak Densus 88 Anti-Teror menangkap Iwan Herdiansyah (27) yang diduga kuat berperan dalam hal pendanaan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna mengakui polisi sudah menangkap Iwan dan Ali Muhammad di daerah Kuningan Jawa Barat. “Karena teman-teman media sudah mengekspos di televisi dan koran, ya akhirnya kita harus bicara juga,” kata Nanan.

Hingga saat ini pihak Kepolisian, tambah dia, sedang menelusuri apakah benar Iwan terlibat dalam rangka pendanaan kelompok teroris. “Katanya yang bersangkutan akan membuka warnet di tengah-tengah sawah, kita masih melakukan penelusuran soal info tersebut,” tambahnya.

Saat didesak soal pendanaan, Nanan mengatakan pihak kepolisian bekerjasama dengan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Namun, itu hanya untuk dana yang mengalir melalui layanan perbankan. “Bagaimana kalau uangnya dibawa langsung? itu yang kita tidak bisa dilacak PPATK,” katanya.

JAKARTA- Pasca peledakan bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada (17/7) lalu, pihak kepolisian semakin sering melakukan pencarian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News