Iwan Menyanyi Demi Petani

Iwan Menyanyi Demi Petani
Foto: Fedrik Tarigan/NONSTOP/JPNN
JAKARTA - Asalkan ada misi menyejahterakan orang banyak, Iwan Fals selalu siap sedia. Salah seorang legenda hidup musik Indonesia itu bertekad untuk tidak redup menyuarakan lirik tentang keadilan dan kritik sosial.

 

Iwan mengungkapkan tekadnya tersebut saat manggung selama lebih dari tiga jam tanpa henti, tanpa ganti kostum, dan tanpa diselingi musisi lain di panggung utama Pekan Raya Jakarta (PRJ) Senin malam lalu (22/6). Dimulai dengan lagu Bangunlah Putra Putri Pertiwi, Iwan berusaha membangkitkan semangat nasionalisme. Kemudian dia melantunkan lagu Desa tentang petani dan desa yang fungsinya sangat penting bagi bangsa.

 

"Seharusnya, pemerintah fokus membangun akses ke desa agar pasokan bahan pangan ke kota lancar. Begitu pun sebaliknya, petani dan desa sejahtera," teriaknya yang disambut sorak sekitar lima ribu penonton.

 

Sebelum konser, Iwan mengatakan bahwa kehadirannya ke PRJ bukan sekadar diundang lalu dibayar. Dia datang karena even yang difasilitasi Hartati Murdaya, petinggi Pekan Raya Jakarta, itu mewadahi ribuan orang untuk hidup. "Ini tempatnya orang dagang. Untuk berjuang, untuk hidup. Dua ribuan orang dagang di sini. Ada ratusan pedagang kerak telor di pinggir jalan. Saya suka makan kerak telor," ujarnya, lantas tertawa.

 

JAKARTA - Asalkan ada misi menyejahterakan orang banyak, Iwan Fals selalu siap sedia. Salah seorang legenda hidup musik Indonesia itu bertekad untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News