Izin Piala Menpora 2021 Sudah di Tangan PSSI, Tetapi Ada Hal yang Masih Dikhawatirkan

Izin Piala Menpora 2021 Sudah di Tangan PSSI, Tetapi Ada Hal yang Masih Dikhawatirkan
Penyerahan izin kepolisian ke PSSI oleh Menpora Zainudin Amali. foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali telah meneruskan izin keramaian Piala Menpora 2021 dari kepolisian kepada PSSI pada Jumat (19/2).

Amali berpesan, PSSI harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Permintaan itu cukup beralasan, karena sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa turnamen pramusim ini menjadi test case sebelum izin untuk kompetisi sesungguhnya diberikan.

"Izin ini untuk turnamen pramusim, durasi pendek. Namun ini sangat menentukan nasib kompetisi. Kalau turnamen bisa dijaga dengan baik sesuai komitmen, maka insyaallah kepolisian bisa menurunkan izin kompetisi," kata Menpora saat menyerahkan surat izin kepolisian ke PSSI.

Di sisi lain, Ketum PSSI M Iriawan berharap para pelaku sepak bola nanti bisa memenuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan.

Dia juga mewanti-wanti suporter harus patuh agar tak berkerumun dan menggelar nobar di mana pun.

"Jadi hanya satu izin ya ini, bukan izin dengan kompetisi. Sebab kepolisian akan melihat bagaimana pelaksanaan pramusim berjalan baik sesuai protokol kesehatan. Kepolisian khawatir kegiatan sepak bola bisa menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu memang wajar mengkhawatirkan suporter.

Izin keramaian kepolisian untuk Piala Menpora 2021 sudah berada di tangan PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News