Jabat Kapten Timnas Lagi

Jabat Kapten Timnas Lagi
John Terry. Foto: AFP/File/Paul Ellis
KABAR bagus menghampiri John Terry jelang menghadapi FC Copenhagen dini hari nanti. Kabar itu tak lain ditunjukknya Terry sebagai kapten timnas Inggris saat menghadapi tuan rumah Wales di Cardiff dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012 (26/3).

Terry dipilih langsung oleh pelatih Inggris Fabio Capello menyusul masih cederanya Rio Ferdinand. Kabarnya, Capello tidak hanya menyerahkan ban kapten Three Lions - sebutan Inggris - kepada Terry saat melawan Wales, melainkan juga di laga-laga berikutnya.

Dengan kata lain, Capello ingin mematenkan jabatan kapten timnas kepada Terry. Dalam laga terakhir Inggris, yakni ketika beruji coba melawan Denmark di Wembley (9/2), ban kapten timnas sampai berpindah tangan tiga kali selama pertandingan. Dari Frank Lampard, Ashley Cole, lalu Gareth Barry.

"Saya tidak ingin memiliki satu, dua, atau tiga kapten. Juga ada pemain yang berteriak "saya kapten?, tapi pemain lainnya juga mengatakan yang sama. Saya menginginkan leader permanen," ungkap Capello kepada Daily Mail. "Tapi, sebelum mengumumkannya secara resmi, saya akan berbicara dengan Terry. Saya kira hukuman selama setahun kepadanya sudah lebih dari cukup," tambahnya.

KABAR bagus menghampiri John Terry jelang menghadapi FC Copenhagen dini hari nanti. Kabar itu tak lain ditunjukknya Terry sebagai kapten timnas Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News