Jabatan Bupati Ojang Segera Melayang

Jabatan Bupati Ojang Segera Melayang
Bupati Subang Ojang Suhandi ditahan KPK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JATINANGOR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memastikan akan segera memberhentikan Ojang Suhandi dari jabatan Bupati Subang, Jawa Barat.

Sanksi pemberhentian menyusul operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (10/4) lalu.

‎"OTT kan pasti bersalah, karena tertangkap tangan. Selama ini yang OTT sama kasusnya, yaitu membutuhkan proses hukum. Tapi mencermati dinamika yang semakin terbuka, saya akan berhentikan," ujar Tjahjo di sela-sela kuliah umum Fakultas Universitas Padjajaran, Rabu (13/4).

Tjahjo menegaskan,  keputusan akan diambil sebagai wujud terobosan hukum, demi menjawab dinamika yang berkembang saat ini.

Apalagi partai-partai politik juga telah melakukan hal tersebut terhadap kader yang tertangkap tangan melakukan pelanggaran hukum.

‎"Jadi mencermati dinamika yang semakin terbuka, dimana parpol juga langsung pecat bagi yang tertangkap tangan, saya akan buat kebijakan sama," ujarnya.

‎Menurut Tjahjo, nantinya Wakil Bupati Imas Aryumningsih akan menggantikan Ojang, kalau tak tersangkut kasus yang sama. Namun kalau ikut terlibat, maka sekretaris daerah akan diangkat sebagai pelaksana tugas kepala daerah, sebelum ada bupati yang baru.

"‎Wakil otomatis gantikan kalau tak tersangkut. Kalau tidak ya sekda," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News