Jacksen Tiago Siap Orbitkan Dua Lagi Pemain Barito untuk Timnas Indonesia

Jacksen Tiago Siap Orbitkan Dua Lagi Pemain Barito untuk Timnas Indonesia
Pelatih Kepala Barito Putera Jacksen F Tiago (kanan) dan asisten Yunan Helmi. Foto: prokal.co

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera, salah satu klub yang sering mengorbitkan pemain ke Timnas Indonesia sejak ditangani pelatih Jacksen Tiago.

Terbaru, ada dua pemain Barito Putera di skuat Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai Piala AFF 2019 di Kamboja, Selasa (26/2).

Dua pemain Barito Putera tersebut adalah Rafi Syaharil dan M Riyandi. Meski hanya jadi pelapis, kedua pemain tersebut tetap bangga bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-22.

Tapi, Jacksen ternyata belum puas hanya menyumbangkan dua pemain. Dia ingin mengorbitkan pemain lagi, Prisca Womsiwor dan Yacob Sayuri.

Dua pemain sayap ini menurut Jacksen berpotensi untuk bisa menembus timnas. Dia hanya tinggal memolesnya dan memberikan kesempatan bermain.

"Sekarang waktunya dua pemain itu untuk bisa menarik perhatian. Mereka memang punya kemampuan," jelas Jacksen.

Prisca sudah berusia 24 tahun. Peluangnya tentu ke timnas senior. Sedangkan Yacob masih berusia 21 tahun, sehingga masih bisa ke Timnas Indonesia U-23.

Saat ini kedua pemain itu bakal terus diasah dalam tim. Kecepatan dan skill tinggi jadi kelebihan kedua pemain. Prisca sempat diorbitkan Persipura Jayapura pada musim 2016. Dia melejit, tapi juga sempat tenggelam di tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Barito Putera, salah satu klub yang sering mengorbitkan pemain ke Timnas Indonesia sejak ditangani pelatih Jacksen Tiago.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News