Pertaspi Siap Kawal Industri Kosmetik hingga Bertaraf Internasional

Pertaspi Siap Kawal Industri Kosmetik hingga Bertaraf Internasional
Press conference peresmian perkumpulan ahli tata rias semi permanen di Indonesia.Foto: Pertaspi

jpnn.com, JAKARTA - Permintaan pasar yang makin tinggi membuat tren bisnis kecantikan sangat menjanjikan.

Saat ini, setiap orang terus mencari solusi praktis untuk bisa melakukan upgrade pada tata rias wajahnya, seperti sulam alis, tanam benang, dan sulam bibir.

Untuk itu, Perkumpulan Ahli Tata Rias Semipermanen Indonesia (Pertaspi) hadir bagi para pelaku bisnis dan tenaga ahli tata rias di Indonesia dalam meningkatkan keahlian di bidang kosmetik bertaraf internasional.

Founder House of Beauty Melbourne sekaligus anggota Pertaspi Tania Basir mengatakan setelah diresmikan beberapa waktu lalu kini Pertaspi sudah memiliki sekitar 100 anggota aktif dengan berbagai keahliannya di bidang make up semipermanen.

"Saah satu komitmen PERTASPI ialah mengadakan sharing rutin membahas seluk beluk dunia semipermanen make up setiap bulannya," ujar Tania dalam keterangan resmi, Selasa (20/12).

Selain itu, Tania juga membagikan pengalamannya dalam memulai bisnis Semi Permanent Make Up (SPMU) di masa pandemi virus corona (Covid-19) pada 2020.

"Saya mengawali bisnis ini karena tertarik pada kecantikan dan SPMU masih terbuka sekali peluangnya. Saya mulai ikut kursus online selama dua tahun, dari belajar teori, 1 on 1 consultation, latihan pengerjaan menggunakan latex, sampai praktek langsung ke 10 model. Kebetulan akademi sulam tempat saya belajar ini cukup terkenal dan diakui di Australia," kata Tania.

Menurutnya, melalui akademi tersebut dia dapat menjalin hubungan dengan tenaga ahli/profesional SPMU dari Australia dan mancanegara.

Permintaan pasar yang makin tinggi membuat tren bisnis kecantikan sangat menjanjikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News