Jadi Cagub, La Ode Ida Minta Restu Ical

Jadi Cagub, La Ode Ida Minta Restu Ical
Tiga kandidat calon gubernur yang akan memanfaatkan Golkar di Pilgub Sultra 2013, La Ode Ida (kiri), Ridwan BAE (dua dari kiri) dan Ali Mazi (kanan) berpose bersama Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie. foto/ist
JAKARTA - Wakil Ketua DPD, La Ode Ida memantapkan diri maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013. Bersama dengan dua tokoh Golkar Sultra, Ali Mazi dan Ridwan BAE, La Ode Ida menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie untuk meminta restu.

Pertemuan yang digelar di Wisma Bakrie, Jakarta itu berlangsung sekitar dua jam. Intinya, ketiganya menyampaikan niat untuk maju sebagai calon gubernur Sultra, 2013 nanti lewat pintu Golkar. “Kami menyampaikan bahwa kami (Ridwan BAE, Ali Mazi dan La Ode Ida) siap disurvey, dan yang tertinggi angka elektabilitasnya itulah yang akan diusung, sementara yang lain berkomitmen mendukung,” terang Ridwan BAE, Ketua Golkar Sultra via telepon kepada JPNN.

Kata Ridwan, Aburizal sangat respon dengan komitmen mereka apalagi ketiganya memang kader-kader terbaik di Golkar dan bila kekuatan disatukan demi Sultra, maka akan menjadi bukti kebesaran Partai Golkar. “Bahkan Bung Ical-sapaan Aburizal-, sangat berterima kasih dengan konsolidasi seperti itu, karena menunjukan kepada publik dan masyarakat Sultra bahwa Golkar tetap solid dan kader-kader terbaiknya sudah menunjukan citra itu,” kata Ridwan.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, tambah mantan Bupati Muna ini, ketiganya diminta kembali ke Sultra untuk menggelar temu kader Golkar se Sultra yang akan dihadiri langsung oleh Ical, yakni pada tanggal 28 Juli mendatang. Ini membuktikan keseriusan semua pihak di Golkar untuk memenangkan Pilgub 2013 mendatang.

JAKARTA - Wakil Ketua DPD, La Ode Ida memantapkan diri maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News