Jadi Cawapres Terkuat Buat Prabowo, Anies Baswedan: Cie Cie

Jadi Cawapres Terkuat Buat Prabowo, Anies Baswedan: Cie Cie
Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa terhormat berada di posisi teratas daftar calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto, dari hasil survei Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Dalam survei tersebut, nama Anies mengalahkan mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo.

"Ya, gimana lagi coba jawabnya, cie cie cie, ya kan gimana. Ini sebuah urusan yang sangat kompleks dan itu sebenarnya bukan wilayah saya," kata Anies sembari tersenyum di Balai Kota DKI, Kamis (19/7).

Dia menilai hasil survei itu karena kepercayaan masyarakat yang melihatnya menata Jakarta menjadi lebih baik. Dia memastikan akan terus menjaga kepercayaan masyarakat itu.

Saat disinggung bagaimana sikapnya jika dipinang Prabowo, Anies tidak ingin menjawabnya sekarang. Menurutnya, nasib masa depan seseorang tidak bisa dijawab saat ini.

Survei Pusat Penelitian Politik LIPI menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di posisi teratas menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Anies mendapatkan elektablitas sebesar 23,1 persen, diikuti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (tan/jpnn)

 


Hasil survei menempatkan Anies Baswedan lebih baik ketimbang Gatot Nurmantyo dan AHY.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News