Badminton Asia Mixed Team Championships 2019

Jadi Juara Grup C, Indonesia Jumpa Singapura di Perempat Final

Jadi Juara Grup C, Indonesia Jumpa Singapura di Perempat Final
Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, HONG KONG - Indonesia lolos ke perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 sebagai juara Grup C. Dalam pertandingan melawan Thailand di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong yang berakhir Kamis (21/3) malam WIB, Merah Putih menang 4-1.

Poin pertama Indonesia dari tim Negeri Gajah Putih disumbang ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang menang atas Tinn Isriyanet / Tanupat Viriyangkura 21-18 dan 21-14.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Mungkin kesulitannya ada di shuttlecock. Karena di dua pertandingan sebelumnya pakai merk yang berbeda, jadi masih ada penyesuaian. Sama lapangan juga ada penyesuaian sedikit,” kata Rian seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Lawannya juga lumayan bagus. Kuncinya di depannya kami lebih berani. Karena di sini bolanya muter dan kencang, terasa beda dari di All England dan Swiss Open kemarin. Harus penyesuaian lagi,” ucap Fajar.

Satu-satunya kekalahan Indonesia terjadi di partai kedua yang menampilkan nomor tunggal putri. Fitriani harus mengakui keunggulan Pornpawee Chochuwong 21-16, 17-21, 13-21.

Jadi Juara Grup C, Indonesia Jumpa Singapura di Perempat Final
bwf

Indonesia yang di match pertama menang 5-0 atas Sri Lanka berhak atas status juara grup.

Sementara Thailand yang juga menang 5-0 dari Sri Lanka tetap berhak masuk 8 Besar sebagai runner-up Grup C.

Indonesia menjadi juara Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 setelah mengalahkan Sri Lanka 5-0 dan Thailand 4-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News