Jadi Komedian, Asty Ananta Ingin Sukses seperti Nunung

Jadi Komedian, Asty Ananta Ingin Sukses seperti Nunung
Asty Ananta. Foto: Dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Karir Asty Ananta (30), bermula dari model majalah remaja. Setelah itu, artis kelahiran Semarang tersebut berakting, lalu menjadi presenter.

Namun, belakangan dia lebih banyak mengisi acara berbau komedi. Asty selalu bisa meladeni celotehan komedian macam Komeng, Cak Lontong, Nunung, dan lain-lain. Ternyata dia memiliki bakat melucu tanpa disadari.

"Lho, saya enggak merasa lucu. Saya kan menjual kecantikan," katanya, lalu tertawa.

Ketika ditemui di Pacific Place, kemarin (7/8) Asty mengungkapkan bahwa dirinya senang ketika dibuat tertawa oleh orang lain. Dia senang kalau hidup itu bahagia terus. Dengan mengisi acara komedi, dia menemukan itu. Makanya, Asty sekarang lebih memilih kegiatan dunia hiburan yang berbau komedi, selain memandu acara.

Dia baru saja menyelesaikan tugas sebagai host di Sekolah Menjadi Komedian season 1. Akan berlanjut di season 2. Yang lain, ada Indonesia Lawak Club dan Sentilan Sentilun. Bagaimana kalau nanti jadi dikenal sebagai komedian?

"Dengan senang hati. Enggak apa-apa karena memang menyenangkan," tuturnya.

Asty mengatakan banyak belajar dari senior-seniornya. Idolanya adalah Nunung dan Komeng. "I love her (Nunung) so much. Mas Komeng juga. Mereka idola saya. Saya ini mencintai mereka karena orangnya cantik dan gantengnya luar dalam," ucapnya, lalu tertawa lagi.

Sebetulnya Asty mulai menjajal komedi sepuluh tahun lalu. Awalnya, menjadi bintang tamu acara-acara lawak.

JAKARTA - Karir Asty Ananta (30), bermula dari model majalah remaja. Setelah itu, artis kelahiran Semarang tersebut berakting, lalu menjadi presenter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News