Jadi Mualaf, Abel Xavier Pensiun

Ubah Nama jadi Faisal Xavier

Jadi Mualaf, Abel Xavier Pensiun
Foto : Daily Mirror
LOS ANGELES - Penggemar sepak bola tentu masih ingat dengan mantan pemain Everton dan Liverpool yang berambut nyentrik, Abel Xavier. Lama tak terdengar kiprahnya setelah kontraknya bersama LA Galaxy diputus di tengah jalan pada 18 Juli tahun lalu, kemarin, pemain 37 tahun itu mengumumkan diri meninggalkan sepak bola alias pensiun.

    

Abel juga dikabarkan menjadi mualaf setelah masuk Islam. Untuk memperkuat statusnya sebagai Muslim, pemain yang  pernah membela 12 klub yang berbeda di Portugal, Inggris, Jerman, Belanda, Italia, Turki, dan Amerika Serikat itu berganti nama menjadi Faisal Xavier.  

        

Dalam karirnya, pemain kelahiran 30 November 1972 itu pernah 22 kali memperkuat timnas Portugal dam mencetak 2 gol.  Karir Xavier sempat ternoda ketika dia mendapat sanksi larangan bermain selama 18 bulan karena terbukti dopping ketika memperkuat Middlesbroug di pertandingan Piala UEFA ( 23/11/2005).  Tapi  sanksi itu akhirnya diperpendek  menjadi 12 saja setelah Xavier melakukan banding. 

        

"Bagi saya ini perpisahan yang emosional. Saya berharap ikut serta dalam sesuatu yang sangat memuaskan dalam tahap kehidupan yang baru. Pada saat-saat kesedihan, saya menemukan kenyamanan dalam Islam. Perlahan-lahan, saya belajar agama yang mengajarkan perdamaian, kesetaraan, kebebasan dan harapan. Itu semua yang saya dapatkan dalam ajaran  Islam,? kata Xavier seperti dilansir Daily Mail. (ali/aww)

LOS ANGELES - Penggemar sepak bola tentu masih ingat dengan mantan pemain Everton dan Liverpool yang berambut nyentrik, Abel Xavier. Lama tak terdengar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News