Jadi Rektor Lagi, Prof Mulyanto Bakal Fokus Benahi 4 Hal

Jadi Rektor Lagi, Prof Mulyanto Bakal Fokus Benahi 4 Hal
Usai dilantik Prof Dr Mulyanto bersama civitas Academic memberikan bantuan sembako kepada tukang becak, pedagang, dan ojol di lingkungan Untag Surabaya, Sabtu (28/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Usai Dilantik sebagai Rektor Untag Surabaya periode 2021-2025 Prof Dr Mulyanto akan fokus membenahi empat hal.

Fokus pertama yang akan dilakukan pada periode kedua memimpin kampus Merah Putih itu membenahi sumber daya manusia (SDM) berkaitan dengan pendidikan, dosen, dan tenaga pendidik (tendik). 

"Kaitannya dengan S3, selanjutnya tentang profesor. Untag hanya punya 11 akan kami targetkan ada 17. Untuk doktor empat tahun ke depan 50 persen dari 358 dosen yang menjadi doktor," kata dia, Sabtu (28/8).

Saat ini Untag memiliki predikat perguruan tinggi akreditasi A dan hampir 50 persen program studinya juga, tetapi belum ada yang terakreditas internasional. Hal itu yang ingin dicapai. 

"Insyaallah empat tahun ke depan kami pastikan ada dua Prodi yang terakreditas internasional atau AUN-QA," ujar dia.

Selanjutnya ketiga yang ketiga mengenai teknologi informasi (TI) akan membenahi tentang pelayanan, baik untuk mahasiswa, alumni, dan sebagainya. 

Terakhir yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Semester lalu Untag mendapat hibah yang dikerjakan periode ini sekitar Rp 1,13 miliar. 

"Kami harapkan setiap Prodi harus mengambil dari dana hibah yang bervariasi itu," ungkap dia.

Mengenai rencana perkuliahan tatap muka sebetulnya Untag sudah siap per 1 Januari 2021. Namun, karena alasan kesehatan maka ditunda meski status Surabaya Raya sudah di level 3.

Prof Mulyanto akan fokus melakukan empat hal demi menyukseskan Kampus Untag Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News