Jadi Sorotan, Inilah Alasan Sejumlah Pevoli Brasil Kenakan Masker Saat Bertanding di Olimpiade Tokyo

Jadi Sorotan, Inilah Alasan Sejumlah Pevoli Brasil Kenakan Masker Saat Bertanding di Olimpiade Tokyo
Pevoli Brasil Lucas Saatkamp. Foto: (Volleyball World)

jpnn.com, TOKYO - Ada pemandangan menarik jika kita melihat atlet Brasil berlaga di cabang olahraga bola voli putra di Olimpiade Tokyo 2020, di mana beberapa pemain mereka masih mengenakan masker saat bertanding.

Beberapa pemain tersebut diantaranya Lucas Saatkamp dan Mauricio Borges di tim putra dan pada tim putri ada Macris Carneiro.

Dikabarkan mereka memiliki alasan tersendiri mengapa masih mengenakan masker setiap kali bertanding.

Lucas Saatkamp mengungkapkan ia selalu mengenakan masker saat berlaga di Ariake Arena, Tokyo karena ia sudah terbiasa menggunakannya saat berlatih atau bertanding.

Kebiasaan ini sudah dimulai sejak dirinya terpapar virus Covid-19 dan saat istrinya tengah mengandung karena tidak ingin kembali berpisah dengan sang istri dan anak lantaran harus isolasi mandiri, Lucas kemudian memutuskan memakai masker.

"Jika terinfeksi Covid-19 saya harus menghabiskan waktu lama untuk isolasi dan jauh dari anak dan keluarga. Saya sudah terbiasa berlatih dan tanding dengan masker. Ini tidak hanya untuk melindungi diri, tetapi seluruh anggota tim. Saya tidak ingin terinfeksi lagi." ungkap Lucas.

Sementara itu rekan setimnya, Mauricio Borges, yang juga kerap terlihat mengenakan masker menganggap saat ini masker sebagai sebuah rutinitas.

"Bagi saya, ini jadi rutinitas. Kemanapun saya pergi akan selalu pakai masker. Tidak aneh bagi saya karena masker sangat penting sekaligus disediakan sponsor." ungkap Borges.

Beberapa pemain timnas bola voli Brazil ungkap alasan mereka mengapa selalu mengenakan masker saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News