Rabu, 17 Oktober 2018 – 14:20 WIB

Jadi Tahanan KPK, Eddy Sindoro Berjanji Kooperatif

Jumat, 12 Oktober 2018 – 23:32 WIB
Jadi Tahanan KPK, Eddy Sindoro Berjanji Kooperatif - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan Eddy Sindoro yang menjadi tersangka suap. Eks petinggi Lippo Group itu  dititipkan di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan untuk 20 hari pertama mulai Jumat (12/10).

Eddy sebelumnya menjalani pemeriksaan sekitar lima jam di KPK. Begitu keluar dari gedung KPK sekitar pukol 20.00, Eddy tampak sudah memakai rompi tahanan.

Kepada wartawan, Eddy mengaku akan bersikap kooperatif kepada KPK. Keputusannya menyerahkan diri setelah sekitar dua tahun buron dan bersembunyi di luar negeri juga sebagai bentuk sikapnya untuk kooperatif dalam proses hukum.

"Sekian lama saya (buron, red ), sudah tiba di sini (KPK). Siap untuk menjalani proses hukum yang harus saya jalani," ujarnya saat hendak masuk mobil tahanan.

Advokat Eko Prananto selaku kuasa hukum Eddy mengatakan, kliennya berkeinginan menyelesaikan perkara yang menjeratnya.

Kuasa hukum Eddy, Eko prananto menjelaskan perihal kehadiran atau sikap kooperatif yang ditunjukkan Eddy setelah dua tahun menjadi buron. Oleh karena itu Eko menegaskan, tidak ada pihak yang menekan Eddy.

“Dia menyerahkan diri. Nggak ada ancaman sama sekali, nggak ada," imbuhnya.

Namun, Eko mengaku tak tahu lokasi-lokasi persembunyian Eddy di luar negeri. Sebab, dia hanya bertemu di Singapura untuk proses penyerahan diri Eddy.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar