Jadwal dan Opsi-opsi Format Turnamen Pramusim 2021

Jadwal dan Opsi-opsi Format Turnamen Pramusim 2021
Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri telah memberikan izin keramaian untuk turnamen pramusim yang bertajuk Piala Menpora 2021. Kapan jadwal dan bagaimana formatnya?

Dalam sebuah pesan yang didapatkan oleh JPNN, turnamen bakal dilaksanakan pada 20 Maret sampai 25 April mendatang. Dijelaskan, ada dua kemungkinan model pembagian grup dalam ajang ini.

Sesuai rencana, akan ada 20 tim yang menjadi peserta turnamen pramusim. Terdiri dari 18 klub di Liga 1 dan dua klub asal Liga 2. Dari 20 klub tersebut, nantinya akan dibagi ke dalam empat grup.

Nah, dalam hal pembagian grup dan tuan rumah inilah, masih ada dua opsi. Pertama, tuan rumah penyisihan grup A, B, C ,dan D berturut-turut di Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Kemudian, opsi kedua di Solo, Malang, Bandung dan Palembang.

Nantinya, ada lima tim per grup. Penyisihan akan dilaksanakan pada 20 Maret sampai 8 April. Kemudian, dari hasil penyisihan, hanya juara dan runner up grup yang lolos ke babak selanjutnya atau perempat final. Babak ini dijadwalkan berlangsung pada 15 sampai 18 April.

Setelah itu, semifinal akan dilaksanakan pada 20 dan 21 April. Kemudian, dilanjutkan dengan perebutan tempat ketiga pada 24 April dan partai puncak di 25 April.

Seluruh pertandingan akan dilaksanakan dengan format single match, sehingga tak ada lagi home and away seperti pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya mengingat saat ini sedang pandemi Covid-19. (dkk/jpnn)

Format pembagian grup dan tuan rumah babak penyisihan Piala Menpora 2021 belum final.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News