Jadwal KO Rafael Nadal

Jadwal KO Rafael Nadal
Jadwal KO Rafael Nadal
MADRID - Kejuaraan penutup ATP (Asosiasi Tenis Pria) musim 2008 Masters Cup di Shanghai pekan depan akan hambar. Sebab, petenis nomor satu dunia Rafael Nadal mengundurkan diri. Petenis Spanyol tersebut memilih absen karena merasa tidak cukup fit untuk tampil di Shanghai.

"Itu (mundur, Red) keputusan sulit bagi saya. Jadwal yang begitu ketat membuat para petenis harus bermain sepanjang pekan. Akibatnya, kondisi kami tidak bisa seratus persen ketika tampil dalam suatu kejuaraan," terang Nadal dalam situs pribadinya.

Tahun ini sebenarnya adalah musim terbaik bagi Nadal. Dia sukses merebut dua gelar grand slam, Paris Terbuka dan Wimbledon. Suksesnya merebut gelar Wimbledon untuk kali pertama sangat berperan dalam mendongkel Roger Federer dari puncak ranking ATP.

Tapi, untuk mendapatkan predikat nomor satu dunia, Nadal harus berlaga di banyak turnamen lain. Akibatnya, kondisi fisiknya terus menurun.

MADRID - Kejuaraan penutup ATP (Asosiasi Tenis Pria) musim 2008 Masters Cup di Shanghai pekan depan akan hambar. Sebab, petenis nomor satu dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News