Jadwal Laga Hidup Mati Timnas U-19 Indonesia vs UEA

Jadwal Laga Hidup Mati Timnas U-19 Indonesia vs UEA
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal laga Timnas U-19 Indonesia vs UEA (Uni Emirat Arab) sebagai laga terakhir Grup A Piala AFC U-19 2018, berlangsung hari ini (24/10).

Jelang laga penentuan ini, Kondisi fisik Rachmat Irianto dkk cukup kelelahan setelah menjalani pertandingan melawan Qatar (21/10) yang berlangsung ketat.

Karena itu, skuat Garuda Nusantara diliburkan latihan Senin (22/10). Terutama untuk pemain-pemain yang bertempur di lapangan saat melawan Qatar. Di antaranya Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, hingga Todd Rivaldo Ferre hanya diberi materi recovery di kolam renang Hotel Sultan, Jakarta.

Pelatih Timnas Indra Sjafri menerangkan, materi recovery itu tidak terlepas dari saran staf kepelatihannya. Dia juga melihat kondisi fisik anak asuhnya memang tidak bagus apabila dipaksakan latihan seperti biasa.

’’Melawan UEA (Uni Emirat Arab, 24/10) memang hidup mati. Tapi, cukup beresiko apabila latihan. Jadi, kami putuskan untuk recovery di kolam renang,’’ terangnya.

Untuk yang tidak bermain, hanya diberi materi latihan fisik di lapangan basket hotel. Harapannya, kebugaran mereka terjaga meski hanya duduk di bangku pemain lawan Qatar. ’’Intinya, materi yang saya berikan (saat latihan Senin, Red) adalah pemulihan mental dan fisik,’’ ucapnya.

Untuk masalah mental, Indra melihat hal tersebut tidak separah kondisi fisiknya. Dia mengaku anak asuhnya tetap fokus di pertandingan terakhir melawan UEA.

’’Malah tambah semangat. Kecuali kalau kemarin kalah 6-1 itu baru ngedrop. Ini bisa mengejar, malah membuat anak-anak percaya diri sekarang,’’ tuturnya. (rid/ham)


Jadwal laga timnas U-19 Indonesia vs UEA, pertandingan pamungkas Grup A Piala AFCU-19, akan berlangsung hari ini.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News