Jadwal Padat, Obama Tak Sempat Kunjungi SD Besuki

Jadwal Padat, Obama Tak Sempat Kunjungi SD Besuki
Jadwal Padat, Obama Tak Sempat Kunjungi SD Besuki
JAKARTA - Jadwal kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama ke Jakarta cukup padat. Obama baru tiba di Jakarta pada Selasa (9/11) sore, dan meninggalkan Jakarta Rabu (10/11) siang. Sehingga, Obama tidak akan sempat mengunjungi bekas sekolahnya di SD Menteng 1, atau lebih dikenal sebagai SD Besuki.

"Tidak ada waktunya, karena datang sudah sore, dan (besok) siangnya sudah kembali lagi," kata Menko Polhukam Djoko Suyanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin (2/11).

Lawatan Obama ke Indonesia merupakan rangkaian kunjungan ke Asia. Sebelum ke Indonesia, Obama berkunjung selama tiga hari ke India. Setelah dari Jakarta, Obama akan menghadiri KTT G20 di Seoul, Korea Selatan, dan KTT APEC di Yokohama, Jepang. Obama mengajak Ibu Negara AS Michelle Obama. Kedua putrinya tidak turut serta. Sebelumnya, Obama telah dua kali menunda rencana kunjungan ke Indonesia.

Djoko mengatakan, persiapan pengamanan terhadap presiden ke-44 AS tersebut sudah dilakukan sejak rencana kunjungan Maret dan Juli lalu. "Sekarang tinggal pengulangan saja. Di-review kembali," kata Djoko.

JAKARTA - Jadwal kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama ke Jakarta cukup padat. Obama baru tiba di Jakarta pada Selasa (9/11) sore,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News