Jadwal Persiba Padat, Wanderley Bakal Rotasi Beberapa Pemain

Jadwal Persiba Padat, Wanderley Bakal Rotasi Beberapa Pemain
Wanderley Junior. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan dihadapkan pada jadwal padat di Liga 2 2018 usai libur lebaran. Pada Juli saja Bryan Cesar cs harus melakoni lima laga.

Perinciannya, 4 laga di kompetisi, dan satu 1 laga di Piala Indonesia, melawan Deltras Sidoarjo.

Awal Agustus, mereka juga bakal disambut dua partai lanjutan Liga 2. Artinya, dalam waktu sebulan, Beruang Madu melakoni sembilan laga. Bukan jadwal yang menguntungkan bagi Persiba.

Menyikapi padatnya jadwal setelah lebaran, pelatih Persiba Wanderley Junior menegaskan bakal merotasi beberapa pemain. Penggawa yang selama ini kurang mendapat menit bermain, kemungkinan besar akan diberi peluang tampil.

“Rencananya seperti itu ketika melawan Deltras. Pemain yang jarang tampil akan kami beri kesempatan,“ kata dia.

Hanya saja, ditegaskan Wanderley, keputusan memberi peluang bagi pemain yang jarang tampil tetap memperhatikan performa pemain selama latihan. Jika dinilai siap dan berada dalam kondisi 100 persen, Wanderley tak segan memberi kesempatan kepada sang pemain.

Padatnya jadwal kompetisi bulan depan memang membuat rotasi diperlukan. Pasalnya, Persiba musim ini memang punya target utama untuk kembali ke Liga 1.

“Kami ingin semua pemain dalam kondisi 100 persen karena kompetisi masih panjang,” katanya.

Persiba Balikpapan dihadapkan pada jadwal padat di Liga 2 2018 usai libur lebaran. Pada Juli saja Bryan Cesar cs harus melakoni lima laga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News