Jaga Kebersihan Saat Puncak Bulan Bung Karno, PDIP Terapkan Waste Management System

Jaga Kebersihan Saat Puncak Bulan Bung Karno, PDIP Terapkan Waste Management System
PDIP menerapkan waste management system selama puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan parpolnya menyoroti sisi kebersihan selama pelaksanaan puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Menurutnya, PDIP menerapkan manajemen pengelolaan sampah berkelanjutan (waste management system) selama puncak BBK.

Komunitas Juang menjadi satu di antara kelompok yang berperan penerapan waste management system. 

Tiga ribu anggota kelompok itu diterjunkan untuk membersihkan sampah selama puncak peringatan BBK.

Diketahui, Komunitas Juang ialah organisasi partai yang berbasis di Jawa Tengah dengan pengampu Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang 'Pacul' Wuryanto. 

"Komunitas Juang ini bergotong royong dengan kelompok masyarakat yang fokus pada lingkungan hidup dan dibantu dari Dinas Kebersihan Kota Jakarta untuk membersihkan dan mengolah sampah- sampah selama acara berlangsung," kata Hasto saat berbincang dengan media terkait beberapa kegiatan di samping acara utama peringatan Bulan Bung Karno. 

Selain dari Komunitas Juang, ada sekitar 400 orang personel dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang turut bergotong royong mewujudkan waste management system.

PDIP turut melibatkan para pemulung untuk membersihkan sampah selama puncak peringatan BBK yang mengusung tema Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya. 

PDIP menerapkan sistem manajemen pengelolaan sampah berkelanjutan (waste management system) demi menjaga kebersihan saat puncak peringatan Bulan Bung Karno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News