Jaga Kesehatan Payudara dengan Mengonsumsi 9 Makanan dan Minuman Ini

Jaga Kesehatan Payudara dengan Mengonsumsi 9 Makanan dan Minuman Ini
Ilustrasi Teh Hijau. Foto: Yahoo Health

jpnn.com, JAKARTA - PAYUDARA merupakan salah satu organ tubuh berharga wanita yang harus selalu dijaga kesehatannya.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan payudara ialah dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman sehat.

Manfaat pola makan sehat antara lain berkurangnya peradangan, pemeliharaan berat badan yang sehat, dan peningkatan kesehatan metabolisme, yang semuanya bisa menurunkan risiko kanker payudara.

Namun hal ini tidak bisa menghilangkan risikonya. Beberapa makanan atau minuman bahkan bisa meningkatkan peluang Anda terkena kanker payudara.

Pelajari makanan apa yang bisa Anda tambahkan ke dalam diet kamu untuk meningkatkan kesehatan payudara dan mengurangi risiko kanker.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Onlymyhealth.com.

1. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti kangkung, selada, bayam, dan kubis cocok untuk kesehatan payudara karena memiliki sifat antikanker.

Makanan ini mengandung beta karoten, zeaxanthin, dan lutein, yang membantu mengurangi risiko kanker payudara dan juga mencegah kekambuhan pada mereka yang sudah mengidapnya.

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa membantu menjaga kesehatan payudara Anda dan salah satunya adalah tentu saja kunyit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News