Jaga Predikat Zero Konflik Sumsel, Pemuda Lintas Agama Siap Sambut Pesta Demokrasi

Jaga Predikat Zero Konflik Sumsel, Pemuda Lintas Agama Siap Sambut Pesta Demokrasi
Pemilu 2019. Ilustrasi: radartegal.com

jpnn.com, PALEMBANG - Ketua Forum Pemuda Kerukunan Umat Beragama (FPKUB) Sumsel Muharam Hidayatullah menegaskan para pemuda lintas Agama yang ada di Sumsel menyatakan sikap turut menjaga kondusifitas dalam menyambut pesta demokrasi terbesar di Indonesia yakni pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) serta tetap menjaga predikat Sumsel zero konflik.

“Pemuda lintas Agama Sumsel menyatakan mendukung penuh serta mengapresiasi terkait pembangunan yang ada di Sumsel secara fisik atau nonfisik,” ungkap Muharam Hidayatullah didampingi berbagai perwakilan pemuda yang ada di Sumsel di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (8/3/2019).

BACA JUGA: Pemuda Sumsel Komitmen Menjaga Kerukunan Beragama

Ketika disinggung mengenai adanya penolakan dari salah satu organisasi di Palembang terhadap kedatangan Presiden RI ke Sumsel, dia menegaskan jika mereka para pemuda lintas Agama sangat menyayangkan hal tersebut. “Kami juga menyambut baik kedatangan kunjungan kerja Presiden di Sumatera Selatan hari ini hingga besok,” tegas dia.

Menurutnya, mereka pemuda lintas Agama Sumsel berkomitmen agar melawan hoaks dan ujaran kebencian yang dilakukan oknum tertentu dan mendukung sepenuhnya kerja pemerintah untuk hal yang positif.

“Setiap lembaga mempunyai pandangan dan kebijakan masing masing, hanya saja kami menyayangkan kalau sampai terdengar isu klaim yang menyatakan perwakilan dari seluruh OKP, pemuda atau aktifis se-Sumsel, karena di Sumsel sudah ada forum perkumpulan yang membawahi lembaga-lembaga tersebut sebut saja seperti FPKUB, pemuda NKRI dan KNPI," beber dia.

Menurutnya, dinamika situasi memang lumrah terjadi di era demokrasi namun kita selaku warga negara wajib menghormati Presiden serta ikut menjaga situasi agar Sumsel tetap zero konflik.

Dalam obrolan santai tersebut, juga hadir Ketua Pemuda Katolik Komda Sumatera Selatan Apriadi Susanto, Ketua GP Anshor Sumsel Zarkasih, Ketua Pemuda Budha Regen, Ketua GAMKI Efran. Ada juga perwakilan dari IPTI, perwakilan PMII, Ketua Banser Esra Nugroho serta Ketua Pemuda NKRI Ahmad Marzuki.(fri/jpnn)


Ketua Forum Pemuda Kerukunan Umat Beragama (FPKUB) Sumsel Muharam Hidayatullah menegaskan para pemuda lintas Agama yang ada di Sumsel menyatakan sikap turut menjaga kondusifitas dalam menyambut pesta demokrasi terbesar di Indonesia yakni Pilpres dan Pileg


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News