Jelang Pencoblosan, Ini Seruan Aktivis Lintas Generasi

Jelang Pencoblosan, Ini Seruan Aktivis Lintas Generasi
Aktivis Lintas Generasi Pro Demokrasi saat menyampaikan seruan dan pernyataan sikap terkait pelaksanaan Pilkada di Jakarta, Selasa (14/2). FOTO: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pilkada serentak digelar hari ini, Rabu 15 Februari 2017. Pesta demokrasi ini akan dilaksanakan di 101 daerah termasuk DKI Jakarta. Ini merupakan Pilkada serentak tahap kedua, setelah sebelumnya tahap pertama digelar pada tahun 2015 lalu.

Terkait hal ini, aktivis yang tergabung dalam Aktivis Lintas Generasi Pro Demokrasi di Jakarta, Selasa (14/2) menyerukan kepada masyarakat agar tidak salah dalam menggunakan hak pilihnya.

Dalam pernyataan sikap bersama, mereka menyerukan agar memilih pemimpin yang dalam tubuhnya memiliki ‘DNA’ merah putih, sehingga mampu menjaga bangsa ini tetap utuh.(fri/jpnn)

Berikut ini beberapa pointers refleksi dan pernyataan Sikap Aktivis Lintas Generasi Pro Demokrasi:

1. Di dalam “tubuh” Indonesia ini, kita memiliki keragaman yang begitu banyak. Tak hanya adat istiadat, suku, budaya, seninya, dan ribuan pulaunya, tapi juga termasuk agamanya.

Sebagai satu ‘Saudara dalam Tanah Air yang sama’ Kita harus terus menjaga kerukunan dan kebhinekaan ini. Di tangan “pemimpin yang tepat” dan mampu mengelola dan mengharmonisasikan semua perbedaan ini, keberagaman ini sesungguhnya adalah kekuatan kita.

2. Keutuhan negeri ini sepenuhnya ditentukan ‘oleh kita’ bukan ‘oleh orang lain’, bangsa asing” atau “negara lain’. Apalagi makhluk dari planet lain. Kita adalah kuncinya. Dalam konteks pilkada ini, kuncinya adalah hak pilih kita.

3. Kita dan terutama pemimpin yang kita seleksi melalui pilkada inilah yang akan bertanggung jawab untuk menjaga semua perbedaan ini menjadi kekuatan.

Pilkada serentak digelar hari ini, Rabu 15 Februari 2017. Pesta demokrasi ini akan dilaksanakan di 101 daerah termasuk DKI Jakarta. Ini merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News