Jagoan Rock'n'Dut Cirebon Maju ke Final

Jagoan Rock'n'Dut Cirebon Maju ke Final
Jagoan Rock'n'Dut Cirebon Maju ke Final

jpnn.com, BEKASI - Ajang kompetisi musik yang terbilang cukup unik, Sprite D'Plong "Sensasi Rock'n'Dut" 2009, sudah memasuki babak semifinal. Salah satunya ialah yang digelar di Bekasi, tepatnya di Lapangan Yonif 202 Tajimalela, Sabtu (25/7) malam lalu, di mana sebanyak enam orang semifinalis berlaga, beradu keberanian, kreatifitas dan kemampuan bernyanyi aliran rock'n'dut yang mereka punya. Sementara panitia mencatat, ada sekitar 32 ribu pengunjung turut hadir dan menikmati acara malam itu.

Sebagaimana disampaikan pula oleh pihak panitia, Minggu (26/7), pada malam semifinal yang berlangsung meriah dan heboh itu, yang akhirnya tampil sebagai juara untuk ajang wilayah Jawa Barat dan Banten adalah Deddy Koharudin, perwakilan dari Cirebon. Dengan demikian, Deddy kelak bakal berkompetisi di grandfinal ajang ini, yang akan digelar di Jakarta, Oktober mendatang. Namun sementara itu, berkat prestasinya, pria berusia 23 tahun ini pun berhak atas hadiah berupa uang tunai Rp 5 juta, berikut tropi dan merchandise dari sponsor.

Selain Deddy, kelima semifinalis lain yang berlaga di Bekasi itu sendiri, masing-masing adalah semifinalis asal Bekasi, Vista Sitha Asrie (20 tahun), semifinalis asal Bandung, Baden Emzy Muhiban (19), Halimatul Sadiah (27) yang juga dari Cirebon, Lentina Soraya (20) dari Tasikmalaya, serta Stefany Patilaya (17) asal Tangerang. Menurut data panitia, mereka berhasil maju sebagai semifinalis dari total 993 peserta audisi di wilayah Jawa Barat dan Banten - terdiri dari 332 peserta audisi yang diadakan di berbagai mall serta 661 peserta audisi di radio.

Sementara untuk calon lawan Deddy di grandfinal mendatang, sejauh ini baru ada nama Wenny Chintiani, selaku pemenang dari wilayah Sumatera. Saat ini, masih menurut panitia, masih ada dua wilayah lain yang bakal menggelar ajang semifinalnya, masing-masing yakni untuk wilayah Jawa Tengah (semifinal di Yogyakarta tanggal 1 Agustus), serta wilayah Jawa Timur (di Malang 8 Agustus).

Kompetisi menyanyi Sprite D'Plong sendiri merupakan kontes unjuk kemampuan menyanyi yang diprakarsai dan telah diselenggarakan sejak tahun 2006 oleh Sprite. "Persaingan Sprite D'Plong 2009 semakin ketat, dengan jumlah peserta audisi mencapai 3.542 orang dari 18 kota di Jawa dan Sumatera. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 3.163 peserta audisi," terang Shinta Ekaputri, Brand Manager Sprite PT Coca-Cola Indonesia.

"Semangat dan kebolehan bernyanyi mereka juga sangat baik. Oleh sebab itulah, sangat tepat (kiranya) bila Sprite memberikan kesempatan bagi anak-anak muda yang gemar menyanyi rock dan dangdut tersebut, sebuah wadah untuk menyalurkan kegemaran mereka," ujar Shinta lagi dalam pernyataan resminya.

"Melalui Sprite D'Plong, bakat-bakat muda ini nantinya akan mendapatkan pengalaman, yang dapat menjadi pijakan mereka untuk mengembangkan bakatnya. (Sebab) selain uang tunai dan merchandise, pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk rekaman dan membuat video klip dengan Ahmad Dhani," tambahnya.

Ajang semifinal Sprite D'Plong di Bekasi malam itu sendiri, juga turut dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis terkenal Indonesia. Selain Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan The Rock Indonesia, yang masing-masing juga telah turut meramaikan ajang ini tahun lalu, malam semifinal kali ini bertambah serunya dengan kehadiran grup band Gigi, serta grup Sendi yang merupakan juara ketiga Sprite D'Plong 2008. (ito/JPNN)

Ajang kompetisi musik yang terbilang cukup unik, Sprite D'Plong "Sensasi Rock'n'Dut" 2009, sudah memasuki babak semifinal. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News