Jagokan Nigeria ke Perempat Final

Jagokan Nigeria ke Perempat Final
Pele. Foto : REUTERS
JOHANNESBURG - Para kontestan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan wajib mewaspadai sepak terjang Nigeria. Meskipun harus menunggu hingga matchday terakhir untuk mendapat tiket putaran final, kekuatan tim besutan tetap harus diperhitungkan.

   

Setidaknya, begitulah prediksi legenda Brazil Edison Arantes de Nascimento, alias Pele. Bahkan, pria yang sudah pernah merebut PD tiga kali sepanjang karirnya itu berani menjagokan Nigeria membukukan satu tempat di semifinal.

     

Pele yang memang selalu menantikan kejutan dari Benua Hitam itu yakin Si Elang Super (sebutan Nigeria) mampu melaju lebih tinggi daripada Senegal yang lolos ke perempat final PD 2002 Korea-Jepang.

     

"Dengan persiapan yang cukup, saya tidak akan terkejut melihat tim Afrika mencapai setidaknya semifinal untuk kali pertama di Afsel nanti," kata Pele, sebagaimana dikutip Associated Press. "Saya yakin, anak-anak Elang Super mampu melakukannya," lanjut Pele.

     

JOHANNESBURG - Para kontestan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan wajib mewaspadai sepak terjang Nigeria. Meskipun harus menunggu hingga matchday terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News