Jaguar Land Rover Gandeng Perusahaan China

Jaguar Land Rover Gandeng Perusahaan China
Jaguar Land Rover Gandeng Perusahaan China
LONDON--Perusahaan mobil mewah Inggris, Jaguar Land Rover, menggandeng perusahaan China, Chery, untuk memproduksi mobil di luar Inggris pertama kalinya. Jaguar Land Rover juga akan membangun pusat riset di China.

Diperkirakan, produksi mobil kerja sama kedua perusahaan tersebut dimulai pada 2015 di pabrik baru yang tengah dibangun di Changshu, Shanghai. Fasilitas pabrik ini sendiri diperkirakan selesai pada 2014.

Menurut laman BBC, Senin (19/11), langkah Jaguar Land Rover ini menandai makin pentingnya pasar dalam negeri China. Penjualan mobil Jaguar dan Land Rover meningkat hampir 80 persen tahun ini di China, melebihi penjualan di Inggris dan Amerika Utara.

Juru bicara Jaguar Land Rover mengatakan pihaknya belum akan memindahkan pusat produksi keluar Inggris. Keberadaan pabrik di China akan memproduksi model-model Jaguar dan Land Rover yang telah ada di pasar dan juga membuat model yang hanya akan dilempar untuk pasar China. Jaguar Land Rover kini telah memiliki pabrik di India namun suku cadang mobil yang dibuat di sini masih didatangkan dari Inggris. (Esy/jpnn)

LONDON--Perusahaan mobil mewah Inggris, Jaguar Land Rover, menggandeng perusahaan China, Chery, untuk memproduksi mobil di luar Inggris pertama kalinya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News