JPNN.com

Jaguar Land Rover Kenalkan Layar 3D di Kaca Depan Mobil

Selasa, 27 Agustus 2019 – 16:15 WIB Jaguar Land Rover Kenalkan Layar 3D di Kaca Depan Mobil - JPNN.com

jpnn.com - Bukan Jaguar Land Rover (JLR) namanya jika tidak terdengar menggaungkan teknologi anyar di dunia otomotif. Baru-baru ini, JLR mengenalkan pengembangan teknologi layar 3D canggih yang membantu memberikan informasi berkendara secara lebih lugas di kaca depan mobil.

Layar 3D pada kaca depan mobil ini memungkinkan pengendara mendapatkan informasi mengenai situasi di sekitar kendaraan saat berkendara. Baik sebagai bentuk peringatan dini maupun pendeteksi bahaya, hingga navigasi. Selain itu, informasi kendaraan yang biasanya di MID juga ditampilkan.

BACA JUGA: WAE Buka Kesempatan Menyiksa 5 Model Land Rover di Senayan

Memanfaatkan teknologi augmented reality, tampilan di layar 3D makin jelas, bahkan visibilitasnya tetap optimal kendati di cahaya yang minim.

"Studi yang dilakukan di Jerman menunjukkan bahwa penggunaan tampilan 3D Stereoscopic dalam pengaturan otomotif dapat meningkatkan waktu reaksi pengendara," kata JLR seperti dilansir Leftlane News, Selasa (27/8).

JLR juga melihat layar dengan teknologi 3D mungkin akan dimanfaatkan untuk sistem hiburan. Kendati demikian, layar 3D untuk HUD masih butuh penelitian dan pengembangan lanjutan. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...