Jaino Matoz Akui Belum Temukan Formasi Ideal

Jaino Matoz Akui Belum Temukan Formasi Ideal
Skuat Kepri Jaya FC giat terus berlatih jelang laga uji coba dengan salah satu klub Liga Super Singapura, Huogang United, 18 Maret mendatang. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pelatih 757 Kepri Jaya FC, Jaino Matoz, mengatakan bahwa timnya terus berbenah jelang lawatannya ke Singapura 18 Maret mendatang.

Tim asal Kepri tersebut akan melakoni laga uji coba melawan salah satu klub Liga Super Singapura, Huogang United.

Sayangnya, pelatih mengatakan hingga saat ini belum juga menemukan komposisi terbaik maupun formasi idealnya. Dia mengaku masih perlu waktu untuk meracik komposisi dan formasi terbaik timnya.

"Saya ingin mencoba beberapa variasi taktikal permainan tim," ujar Jaino kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) usai latihan di Stadion Citramas, Selasa (14/3).

Dari segi skema permainan tim, Jaino menginginkan anak asuhnya bisa beradaptasi dengan ramuan strategi dan formasi yang dirancangnya.

"Sejauh ini level permainan anak-anak meningkat, tinggal pemain bisa penyesuaian ke berbagai formasi yang saya inginkan," katanya.

Terlihat dari latihan yang dilakukan itu, pelatih berpaspor Brazil ini seringkali merubah-rubah formasi dalam sesi game, mulai 3-5-2, 3-4-3, 4-3-3 dan 4-2-3-1.

"Anak-anak harus bisa bermain di berbagai posisi dan formasi," ucap Jaino.

Pelatih 757 Kepri Jaya FC, Jaino Matoz, mengatakan bahwa timnya terus berbenah jelang lawatannya ke Singapura 18 Maret mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News