Kendaraan Komersial

Jajaran Scania NTG Menyapa Mitra Usaha Indonesia

Jajaran Scania NTG Menyapa Mitra Usaha Indonesia
Perkenalan deretan Scania NTG di Jakarta, Kamis (26/7). (Foto: istimewa for JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - PT United Tractors Tbk (UT) memperkenalkan deretan Scania New Truck Generation (Scania NTG) dengan sejumlah keunggulan kepada para mitra usahanya di Jakarta.

Jajaran produk Scania NTG meliputi untuk kebutuhan off-road seperti mining tipper & support truck serta coal trailer truck. Sementara itu untuk model on road antara lain general cargo, heavy haulage truck, airport fire truck, fuel truck, tank transporter dan sweeper truck.

Model Scania NTG sendiri terdiri dari on-road; Scania P360-A6x2 dengan kemampuan menarik beban hingga 60 ton, Scania P360-A6x4 mampu menarik beban hingga 70 ton (heavy haulage).

Selain itu, untuk aplikasi off-road meliputi Scania P410-B8x4 Heavy Tipper untuk hauling batu bara dengan kapasitas muatan hingga 40 ton, Scania P460-B4x4 Fire Truck dengan akselerasi hingga 80 km/jam dalam 25 detik, Scania P360-B6x4 dengan Dump Vessel untuk hauling Overburden (OB) berkapasitas muatan hingga 27 ton.

Seluruh tipe truk dan bus Scania diklaim menyajikan keunggulan hingga 5 persen efisiensi bahan bakar (fuel efficiency), 20 persen perpanjangan usia komponen (component lifetime) dan 25 persen penambahan daya muat (payload) untuk truk heavy tipper, berkat penyempurnaan teknologi powertrain dan aerodynamics.

“Melalui Scania NTG, Scania dan UT berkomitmen menyediakan produk dan layanan prima bagi mitra usaha di sektor dan industri apapun, untuk mencapai profitabilitas terbaik dan berkelanjutan, sesuai dengan tema acara hari ini, yaitu For the Only Business that Matters. Yours,” kata Presiden Direktur UT Gidion Hasan, di Jakarta, Kamis (26/7).

Keunggulan di atas tidak lepas dari komitmen Scania sebagai pelopor sustainable transport yang mengusung tiga pilar, yaitu smart and safe transport, alternative fuels and electrification dan energy efficiency.

Saat ini, UT sudah memiliki jaringan distribusi mencakup 177 titik layanan (point of support) di seluruh Indonesia.

PT United Tractors Tbk (UT) memperkenalkan deretan Scania New Truck Generation (Scania NTG) dengan sejumlah keunggulan kepada para mitra usahanya di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News