Jakarta Marathon 2022: Odekta Naibaho Jadi yang Tercepat di Kategori Half Marathon

Jakarta Marathon 2022: Odekta Naibaho Jadi yang Tercepat di Kategori Half Marathon
Pelari Odekta Naibaho jadi yang tercepat dalam kategori half marathon (21 kilometer) di Jakarta Marathon 2022 dengan waktu 1 jam 17 menit. Foto dok BIN

jpnn.com, JAKARTA - Peraih medali emas pada pertandingan Sea Games Vietnam cabang olahraga lari maraton, Odekta Elvina Naibaho memeriahkan ajang Jakarta Marathon 2022 pada Minggu (16/10).

Dalam perlombaan tersebut, Odekta berhasil menyabet juara pertama dalam kategori half marathon (21 kilometer).

Memulai start pada pukul 06.00 WIB di depan area Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Odekta menjadi yang tercepat menyentuh garis finish pada pukul 07.17 WIB.

Olahragawan asal Kabupaten Dairi tersebut pun berhasil menambah daftar panjang kemenangannya pada olahraga maraton.

Odekta merupakan atlet binaan Badan Intelijen Negara (BIN).

"Prestasi ini saya persembahkan untuk pelatih dan keluarga, lalu kepada Kepala BIN, Profesor Doktor Budi Gunawan yang telah membina kami. Kami persembahkan medali ini untuk bapak. Lalu untuk Deputi ll BIN, Bapak Edmil Nurjamil yang telah memberikan dukungannya yang luar biasa untuk kami," ujar Odekta.

Keikutsertaannya dalam Jakarta Marathon ke-9 ini, dijadikannya modal latihan untuk sejumlah agenda pentas olahraga yang akan diikutinya.

Salah satunya yakni Sea Games di Kamboja pada 2023 mendatang.

Selama menggeluti olahraga lari, Odekta Naibaho berulang kali menjuarai dan mendapatkan medali emas di beberapa ajang bergengsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News