Jakarta Tuan Rumah Kongres UCLG ASPAC 2012

Jakarta Tuan Rumah Kongres UCLG ASPAC 2012
Jakarta Tuan Rumah Kongres UCLG ASPAC 2012
JAKARTA - Kongres ke-4 United Cities Local Government Asia Pacific (UCLG-Aspac) resmi dibuka, Selasa (2/10). Kongres tahun ini mengambil tema utama "Resilient Cities: Rethink, Rebuild, Revitalize".

 

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang akrab disapa  Foke mengatakan bahwa Jakarta dapat mengambil peran yang sangat strategis untuk menjembatani kebutuhan-kebutuhan kota di Indonesia dengan kota lain di dunia. Gubernur yang masa jabatannya akan segera berakhir ini percaya Jakarta bisa berperan aktif untuk membantu pertumbuhan kota di Tanah Air.

 

"Tentu komunikasi langsung bisa dibangun, saya yakin dan percaya role model Jakarta itu bisa sangat berperan aktif dan mempengaruhi pertumbuhan kota di Tanah Air," kata Foke dalam acara pembukaan Kongres UCLG-Aspac di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (2/10).

 

Kongres diikuti 500 partisipan dari negara-negara Asia Pasifik, perwakilan dari UCLG Regional Afrika, Euro-Asia, Eropa, Amerika Latin, North Amerika, dan Metropoli. Foke berpesan agar para peserta kongres dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menyampaikan pesan dan harapan bahwa Jakarta ke depan harus menjadi salah satu kota utama di Asia, lebih baik, nyaman dan lebih sejahtera.

 

JAKARTA - Kongres ke-4 United Cities Local Government Asia Pacific (UCLG-Aspac) resmi dibuka, Selasa (2/10). Kongres tahun ini mengambil tema utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News