Jaksa Agung: Silakan KPK Ungkap Saja Semua, Cuman...

Jaksa Agung: Silakan KPK Ungkap Saja Semua, Cuman...
Jaksa Agung M. Prasetyo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Jaksa Agung M. Prasetyo mempersilakan KPK menuntaskan kasus yang menyeret rekan separtainya, Patrice Rio Capella. Namun, ia meminta pihak lain tidak berspekulasi berlebihan atas kasus itu.

“Itukan berawal dari operasi tangkap tangan, ya silakan saja diungkapkan saja semua. Cuma jangan mencari-carilah. Jangan juga orang yang tidak tahu, bicara macam-macam gitu. Enggak boleh sebenarnya. Bukan orang luar itu banyak ngomong macam-macam, dikait-kaitkan ke mana-mana,” tegas Prasetyo di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/10).

Prasetyo tidak menjabarkan orang luar yang dimaksudnya berbicara berlebihan terkait kasus Rio. Ia mengatakan, orang-orang tersebut bicara tanpa fakta dan bukti.

Jaksa yang adalah politikus nonaktif Partai Nasdem itu meyakini bahwa KPK bisa menyelesaikan kasus itu sesuai fakta dan bukti yang ada. Saat dikonfirmasi terkait aksi Rio yang bisa bersekongkol dengan pihak kejaksaan, Prasetyo membantahnya.

“Itu bukan di kejaksaan tinggi. Justru kejaksaan tinggi dikalahkan ketika itu oleh PTUN kan. Dan ternyata di balik kekalahan itu ada praktek suapnya. Nah mungkin di situ terkait dengan Rio Capella. Kan kami enggak tahu. Ya silahkan saja diungkapkan saja. Siapa pun yang dinyatakan terlibat harus diproses hukum,” tegas Prasetyo.(flo/jpnn)

JAKARTA – Jaksa Agung M. Prasetyo mempersilakan KPK menuntaskan kasus yang menyeret rekan separtainya, Patrice Rio Capella. Namun, ia meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News