Jaksa Garap Kasus Suap KPU Buton

Jaksa Garap Kasus Suap KPU Buton
Jaksa Garap Kasus Suap KPU Buton
BAUBAU - Kasus dugaan suap yang dilakukan salah seorang oknum anggota KPU Buton, Sumarno kini mulai ditindak lanjuti penegak hukum. Sumarno mulai diperiksa oleh penyidik di Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Kejari Baubau, Slamet Siswanto yang ditemui saat menghadiri launching KFC di Kota Baubau, Senin (31/20)  membenarkan terkait pemeriksaan Sumarno. Kata dia, pemeriksaan anggota KPU Buton tersebut menindak lanjuti dugaan suap yang dilakukan KPU Buton untuk meloloskan salah satu pasangan bakal calon Bupati Buton dalam Pemilukada Buton.

  

Pria  yang baru sekitar sebulan menjabat sebagai Kajari Baubau itu mengaku pihaknya sudah membentuk tim untuk menyelidiki dugaan suap senilia Rp 84 juta. "Dalam waktu dekat kami sudah dapat simpulkan kasusnya," ujarnya.

  

Selain Sumarno, pihaknya juga sudah memeriksa beberapa pihak terkait diantaranya Panwas, dan beberapa orang yang berkaitan dengan dugaan kasus suap tersebut. Namun demikian pihaknya tetap akan melakukan kordinasi dengan Kejaksaan Negeri Buton karena kantor KPU Buton adanya juga di Pasarwajo. "Tapi kami tetap akan melihat dimana lokasi terjadinya suap itu. Kalau masuk di Baubau maka tetap kita akan tindak lanjuti," tuturnya.

  

BAUBAU - Kasus dugaan suap yang dilakukan salah seorang oknum anggota KPU Buton, Sumarno kini mulai ditindak lanjuti penegak hukum. Sumarno mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News