Jaksa KPK Telisik Sumber Uang Pengusaha Andi Narogong

Jaksa KPK Telisik Sumber Uang Pengusaha Andi Narogong
Pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong (berjaker hitam) saat digelandang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sumber uang yang digelontorkan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong untuk anggota DPR dan pejabat Kementerian Dalam Negeri terkait pengadaan proyek e-KTP.

Hal itu ditanyakan Jaksa Abdul Basir kepada kakak Andi Narogong, Dedi Prijono saat menjadi saksi dalam sidang perkara korupsi e-KTP dengan dua terdakwa Irman dan Sugiharto.

Jaksa Basir menanyakan soal bisnis yang digeluti Andi selama ini kepada Dedi. Dedi menjelaskan, adiknya itu memiliki usaha yang sejak lama dirintis bersama keluarga.

Untuk diketahui, Andi diduga sebagai pengusaha yang mengatur tender proyek e-KTP senilai Rp 5,9 triliun.

"Adik saya usahanya itu rekanan Mabes Polri, punya SPBU, dan karaoke juga," kata Dedi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (10/4).

Namun, Dedi tidak memerinci usaha yang dijalankan Andi Narogong. Sebelumnya, adik Andi, Vidi Gunawan mengaku bahwa kakaknya memiliki pabrik untuk pengusaha konveksi.

KPK pun telah menetapkan Andi Narogong sebagai tersangka dalam kasus e-KTP. Pada 23 Maret lalu, Andi ditangkap di Jakarta dan langsung dijebloskan ke Rutan C1 gedung KPK untuk kepentingan penyidikan.(Put/jpg)


Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sumber uang yang digelontorkan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News