Jalan di Depan Gedung MK Sudah Ditutup Sejak Dini Hari

Jalan di Depan Gedung MK Sudah Ditutup Sejak Dini Hari
Jalan di Depan Gedung MK Sudah Ditutup Sejak Dini Hari

jpnn.com - JAKARTA - Menjelang sidang putusan sengketa hasil Pemilu Presiden 2014 yang digelar hari ini (21/8), pengamanan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan sekitarnya ditingkatkan. Pengamanan ketat oleh aparat kepolisian ini sudah dilakukan sejak dini hari.

Pantauan JPNN di lapangan sekitar pukul 03.00 WIB, area sekitar gedung MK sudah steril dari kendaraan. Kedua ruas Jalan Medan Merdeka Barat di depan gedung MK sudah diblokade oleh aparat.

Sedangkan Jalan Museum yang terletak di samping kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi juga ditutup. Terlihat sejumlah personil kepolisian menjaga blokade di dua jalan tersebut.

Sementara Jalan Abdul Muis yang berada di belakang gedung MK masih bisa dilalui kendaraan. Namun, ada belasan aparat terpantau berjaga di pintu belakang gedung MK.

Kawasan sekitar kompleks Istana Negara juga tidak bisa dilewati kendaraan lagi sejak dini hari tadi. Kedua ruas di Jalan Medan Merdeka Utara di depan istana sudah ditutup. Begitu juga Jalan Veteran III serta Jalan Majapahit di samping Istana.

Untuk diketahui, Polri menerjunkan 22 ribu personel dalam operasi pengamanan sidang putusan MK. Sebanyak 2.100 orang ditempatkan di sekitar area Gedung MK. Sementara sisanya ditempatkan di sejumlah perkantoran, pusat perdagangan dan obyek vital lainnya.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Menjelang sidang putusan sengketa hasil Pemilu Presiden 2014 yang digelar hari ini (21/8), pengamanan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News