Jalan Diblokir dengan Sampah

Jalan Diblokir dengan Sampah
Jalan Diblokir dengan Sampah
TIMIKA - Model pemblokiran jalan lantaran warga jengkel, makin bertambah. Jika sebelumnya ada model pemblokiran dengan menanam pisang di tengah jalan atau memancing di kubangan tengah jalan, model teranyar ada di Timika.

Ruas Jalan Bhayangkara, Timika, Papua, sekitar pukul 07.30 WIT, kemarin (4/12() tidak bisa dilalui kendaraan. Pasalnya, puluhan pedagang yang berjualan di emperan Pasar Swadaya Timika, memalang jalan tersebut dengan menggunakan sampah.

Beberapa warga yang ditemui Radar Timika (grup JPNN) di Jalan Bhayangkara, mengatakan beberapa pedagang marah karena tempat jualan mereka ditutupi sampah. Polisi yang menerima laporan langsung turun ke lokasi kejadian untuk memberikan pengertian kepada para pedagang yang sebagian besar adalah ibu-ibu.

Sekitar pukul 08.00 WIT, sampah-sampah kemudian diangkut oleh petugas menggunakan truk dengan pengawasan polisi. Kapolsek Mimika Baru AKP Lang Gia mengatakan, tindakan yang dilakukan pedagang merupakan pelampiasan dari kekesalan, karena tempat yang sebelumnya digunakan untuk berjualan, tertutup dengan sampah.

TIMIKA - Model pemblokiran jalan lantaran warga jengkel, makin bertambah. Jika sebelumnya ada model pemblokiran dengan menanam pisang di tengah jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News